Rabu, 16 Mei 2012

Ruud Van Nistelrooy Gantung Sepatu


Ruud Van Nistelrooy akhirnya mengakhiri kariernya sebegai pemain sepakbola. Striker veteran asal Belanda ini menutup karier panjangnya mulai Senin (15/5) setelah berhasil menempatkan Malaga ke Liga Champions musim depan.
"Kemarin saya bermain terakhir secara profesional. Tidak ada kata lain yang lebih baik dari saat ini, ketika tim saya sedang merasakan euforia," kata Van Nistelrooy dalam jumpa pers, kemarin.
Penyerang yang pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid itu mengaku tahu diri dengan kemampuan fisiknya saat ini. Dengan usia 35 tahun, ia tak mungkin lagi memenuhi syarat untuk bersaing dengan pemain-pemain muda.
"Saya ingin bermain di Liga Champions, tetapi saya sudah harus menghentikannya. Saya sudah mencapai limit secara fisik dan saya tidak dapat lagi bermain di level atas," kata pemain yang memiliki nama julukan "Van Gol" di Madrid.
Di akhir kalimatnya Ruudtje tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Malaga. "Saya gembira sudah dapat mengambil keputusan ini. Saya berterima kasih kepada Malaga setelah selama bertahun-tahun bersama dan itu tidak akan dapat saya lupakan," ungkapnya.
Selama kariernya dalam dua dekade, Van Nistelrooy memenangi kompetisi liga dan menjadi pencetak gol terbanyak di tiga negara, Inggris, Spanyol, dan Belanda. Di Belanda dia bermain bersama PSV Eindhoven dan Heerenveen.

 
Dengan 60 gol di kompetisi Liga Champions, ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah teman setimnya mantan pemain Real Madrid, Raul Gonzalez, dari Spanyol, yang mecetak 71 gol.
Ia bermain selama lima musim bersama Manchester United, memenangi kompetisi Liga Inggris pada 2003, Piala FA (2004), Piala Liga (2006), dan Community Shield (2003).
Selama empat musim bersama Real Madrid, ia merupakan bagian dari dua gelar juara liga pada 2007 dan 2008 serta Piala Super Spanyol pada 2008.
Di Belanda, ia memenangi kompetisi liga dua kali bersama  tapi tidak pernah juara bersama tim nasional Belanda.


Sumber: yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week